Kegiatan Minggu Pagi: Belajar Psikologi

Kegiatan gue di minggu pagi ini berbeda dengan apa yang biasa gue lakukan. Gue ngisi tes personality di internet, baca-baca artikelnya dan konsultasi via bbm sama teman gue yang lulusan psikologi. Kegiatan minggu pagi yang berat kan 😛 Bukan karena kurang kerjaan sih, gue suka aja belajar karakter/kepribadian manusia.

Hasil tes gue: Melankolik. Kalau mau ikutan ngisi tesnya, bisa buka di sini.

Gue juga nemu blog yang membahas tentang 4 tipe karakter dasar manusia, bisa dibaca di http://www.personalityplus.blogspot.com 

Kalau kata teman gue (dan gue juga sudah pernah tahu tentang ini sebelumnya), tiap orang pasti punya keempat karakter itu, cuma kadarnya aja yang beda. 2 Kadar paling tinggi itu yang biasanya mendominasi kepribadian seseorang. Dan teman gue bilang -menurut pengamatan dia-, gue didominasi melankolik dan plegmatis, lalu diikuti sanguin dan kolerik. Gue pikir selama ini gue lebih didominasi sanguin dan melankolik, eh tapi berhubung ini teman dekat, gue percaya aja apa kata dia. Soalnya kadang pengamatan orang lain tentang diri kita jauh lebih baik daripada pengamatan diri sendiri kan. 🙂

Gue juga nemu karakter orang dilihat dari golongan darahnya. Kalau buat golongan darah A seperti gue ini hasilnya.

Orang yang memiliki karakter kuat dan selalu tenang dalam kondisi panik sekalipun. Orang ini biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. Sangat sopan dan bertanggung jawab. Menjunjung tinggi sisi perfeksionis dalam pekerjaan mereka. Merupakan tipe yang paling artistik, karena kesensitifan mereka. Orang dengan golongan darah A juga cenderung dianggap klasik “tipe” A mudah stres.

Beberapa ada yang benar, eh tapi “selalu tenang dalam kondisi panik sekalipun?” Bukan gue banget, deh. 😛

Buat golongan darah yang lain, bisa dibaca di sini. Seru yah belajar psikologi! 🙂

