Childhood Memories :”)

kika: Tina-Gue-Edo

kanak-kanak :)

I miss being a child. 🙂
Semakin kita besar, semakin kita merindukan hal-hal yang sederhana, juga kenangan-kenangan masa kecil dulu. Kupikir, salah satu masa bahagia dalam hidup adalah ketika kamu masih kanak-kanak dan yang kamu lakukan hanyalah bermain. Menikmati keceriaan bersama teman-teman, bertengkar kecil dengan kakak atau adik, tidur bersama orangtua dan menangis di pelukan Ibu. Semua hal itu memang masih terjadi saat kita dewasa, tetapi rasanya berbeda.

Hal-hal yang dirindukan saat kecil dulu… waktu yang berkualitas bersama keluarga. Teman-teman sekolah. Piknik bersama teman-teman kantor Ayah dan anak-anak mereka. Liburan yang panjang. Kantin. Diantar pertama kali ke sekolah. Bertemu guru-guru baru. Mengajak Ayah keliling naik motor. Naksir anak laki-laki ganteng. Pertama kali punya boneka. Dimarahi Ayah karena ketahuan menyalin tugas rumah milik teman. Bertanya pada Ayah tentang tugas rumah yang tidak kumengerti. Cerita pada Ibu tentang apa saja. Main sama saudara sepupu. Pergi ke rumah Mbah Putri. Membenci upacara bendera di sekolah, karena capek berdiri lama-lama. Menangis dan tertawa sesukanya. Semuanyaaa bikin kangeeenn!

Ketika kamu menjadi dewasa, semua hal yang seharusnya indah dan menyenangkan, mendadak menjadi hal yang rumit. Ingin sekali aku bilang pada setiap anak kecil yang kutemui, “Jangan cepat menjadi besar. Tetaplah menjadi anak kecil yang lucu dan manis.”

Tetaplah menyimpan jiwa kanak-kanak dalam diri kita. Selamanya.

* 2 foto di atas adalah foto masa kecil favorite saya 🙂

Advertisements