Running Man: Variety Show yang Menjual Pesona Korea

Gue tahu variety show Running Man ini dari teman-teman kost. Gue suka lihat drama korea, tapi jarang banget nonton. Yang bikin gue pengin nonton RM ini adalah setiap ke kamar teman-teman kost, pasti mereka sedang ketawa-ketawa nonton RM ini. Gue jadi mikir, apa sih yang lucu sampai mereka suka banget nonton RM ini. Dari awalnya nolak buat ikutan nonton, akhirnya lama-lama penasaran juga. Lupa gue waktu itu nonton yang episode ke 7 atau 8, dan pas nonton, ternyata seru juga!
Jadi, RM ini adalah variety show yang mengambil lokasi di Korea dan semua pesertanya juga dari Korea. Ada 7 peserta yang tetap, yaitu Yu Jae-suk, Gary, Haha, Ji Suk-jin, Kim Jong-kook, Lee Kwang-su, dan satu-satunya peserta perempuan, Song Ji-hyo. Yang bikin berbeda dari RM dengan reality show lainnya adalah, di RM ini selalu ada tantangan, dan para peserta diminta untuk mengerjakan setiap tantangan tersebut. Kadang dilakukan secara individual, tapi lebih sering secara kelompok. Tantangannya gokil, seru, dan pesertanya juga lucu-lucu. 😀 Biasanya mereka diberi misi untuk melakukan sesuatu, kalau berhasil, mereka akan mendapatkan Running Ball dan uang. Kalau kalah, biasanya ada hukumannya, seperti disuruh makan di sebuah restoran dan memakai hot pants, ini sih buat peserta-peserta prianya. Meski RM memakai bahasa korea, tapi ada subtitle dalam bahasa inggris.
Gue suka nonton RM setelah seharian kerja, capek dan pengin nonton tayangan yang lucu dan bikin ketawa, yah karena di tv lokal, gue nggak nemu acara yang seperti itu. Gue juga baru tahu kalau Korea itu cantiiikk ya dari RM ini. Tapi nggak semua episode RM syutingnya di Korea terus, pernah juga syuting di Cina dan Bangkok. Acara RM ini pas banget sebagai media untuk mempromosikan Korea. Kita bisa lihat di Korea ada tempat-tempat seru, kuliner yang asyik, dan di RM ini juga ada beberapa bintang tamu artis-artis K-Pop yang sudah go international, seperti Siwon Suju, Minho SHINee, SNSD, Big Bang, atau aktor artis drama koreanya. Episode RM juga bisa dicari di youtube. 

Dan ini beberapa tempat di Korea yang digunakan RM untuk syuting. Mau bangeeett ke sana… 😉

Lotte World

Gwangan Bridge di Busan, South Korea

Seoul Arts Center

Paju English Village, a little foreign country in Korea

The National Museum of Korea

Museum Teddy Bear

* semua gambar diambil dari Google

Advertisements