Good Friday and Family Timeee

Pagi hari Ibu masak ayam dan sayur buat orang rumah. Tapi aku nggak ikut bantuin. 😛 Aku hanya bantuin makan dan cuci piring segambreng itu. 🙂 Ini masakan Ibu… Aku suka lalapan dan sambel bawang. Nyaaam! :9

Hari ini hari Jumat Agung (Good Friday) dan Ibu ke gereja pagi hari, sorenya baru gantian aku dan Tina. Aku dan Tina santai di rumah. Kami ngobrol tentang apa saja. Dia mengingat-ingat masa kecilnya dulu, tentang tas sailormoon, waktu punya sepatu baru, dan camilan wafer favoritnya waktu SD dulu-yang dia minta Ayah untuk membelikannya. Aku geli dengernya. Adikku memang nggemesin waktu kecil dulu. Kalo ditanya, lebih lucuan sekarang atau dulu, masih mendingan dulu deh. 😛

Beda sama aku, memoriku nggak cukup bagus untuk mengingat semua kejadian masa kecil. Yang pasti, aku masih penasaran sama satu teman mainku dulu. Dia dulu tinggal satu kompleks sama aku dan rumahnya dekat taman bermain. Namanya Nisa. Aku nggak tau nama lengkapnya, jadi susah untuk mencari dia di facebook. 

Aku paling suka libur dan bisa bersantai di rumah seharian. Seperti hari ini aku nonton A Dog Year dan makan es krim sama adik. Dia minta dibelikan magnum dan dia sendirian jalan kaki ke supermarket dekat rumah. Siang hari, Ibu pulang dari gereja dengan bawa makanan banyak. Seperti soto sokaraja (my fave food!), buah-buahan, dan Pondan Ice Cream Magic, yaitu adonan bikin es krim instan.

Setelah selesai makan siang dengan soto sokaraja, aku, Ibu, dan Tina langsung bikin es krim stroberi. Caranya gampang. Masukkan tepung es krim dan susu dingin lalu dikocok selama 5-10 menit. Tambahkan kismis dan setelah selesai masukkan ke freezer. Tunggu selama 4 jam. Aku baru bisa memakannya setelah pulang gereja. Daaan, waktu kucoba es krimnya, ternyata kurang manis! Susunya kurang, nih. Hwaaa!

Asyiknya, malamnya Edo nyampe di rumah. Dia berangkat dari Jogja sekitar jam 3 sore. Adik sepupuku juga main ke rumah. Rumah jadi rameee, kita ngobrol dan makan es krim, sambil nonton Indonesian Idol. Ayahku kelihatan gembira banget liat Edo pulang. 

Liburan paskah cuma di rumah aja, tapi seneng banget bisa menghabiskan waktu sama keluarga. Makasih, Tuhan! 😀

 

Advertisements