#dearJojo

Gue mau cerita nih. Boleh ya gue cerita. Boleh donk. :p Gue kerja dari Senin-Jumat, sabtu dan minggu itu waktunya hore-hore. Maklum, masih hidup melajang. Hidup ya dinikmati sebelum nantinya dikasih tanggung jawab yang lebih. Betul? 🙂

Dulu awal tinggal di Semarang dan belum betah, gue suka pulang ke Jogja kalau akhir pekan. Tapi sejak gue punya kost yang nyaman, dan berpikir lebih baik berhemat daripada bolak-balik Jogja mulu, akhirnya akhir pekan banyak gue habisin di Semarang. Sudah 1 tahun lebih gue tinggal di Semarang, tapi gue belum punya cafe favorit atau spot yang nyaman yang jadi tempat andalan untuk baca buku atau semacamnya.

Di Semarang ini gue belum punya teman yang banyak. Gue belum masuk komunitas gereja, dan keinginan untuk nari tambourine lagi sementara harus ditunda dulu. Gue sudah masukin formulir pertengahan tahun ini, tapi ternyata untuk ikut pelayanan nari tambourine di gereja gue itu nggak gampang. Harus ikut komsel dulu dan punya nomer induk jemaat, barulah bisa ikut seleksi. Yap, semua butuh proses. Gue nggak boleh nyerah!

Pekerjaan gue apa kabar? Sebagai guru pra playgroup sudah pasti FUN ketemu anak-anak. Gue punya 16 murid yang usianya berkisar 1,5 sampai 2 tahunan. Gue jadi Class Supervisor, yang artinya adalah wali kelas. Tiap minggu bikin communication book, laporan tentang si anak selama seminggu. Bagaimana perkembangannya di kelas, aktivitas dan apa saja yang dipelajari si anak. Gue ngajar di kelas siang, tapi bantuin temen juga di kelas pagi. Murid-murid gue udah nggak nangis-nangis lagi, udah mulai keliatan aslinya. Ternyata hobi cerita juga lho mereka. 🙂 Oya, they still learn to speak, sometimes I can’t understand, b’coz they speak in BABY LANGUAGE. Gue sama guru-guru pendamping yang lain cuma bisa menebak-nebak, ini anak ngomong apa sih. 🙂

Gue suka sama kehidupan di Semarang. Mulai suka. Gue berharap Babe sama Nyak gue bisa main ke sini. Pengin banget dijenguk mereka. Iyaa, gue maklum, nggak segampang itu Babe Nyak kesini, soalnya harus liat kondisi Babe dulu, beliau fit atau nggak.

Segitu dulu ah ceritanya. Gue nggak pandai cerita di blog. 🙂

Advertisements