Toy Story 3

Kemarin siang, nonton Toy Story 3 sama Kak Ocha, dan untuk pertama kalinya di Jogja, nonton dengan kacamata 3D… akhirnyaaa! πŸ˜€

Andy (John Morris) akan melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah, dan itu artinya dia harus meninggalkan rumah dan juga mainan-mainan kesayangannya. Ibunya menyuruh Andy untuk segera membereskan barang-barangnya. Tanpa sengaja, ibunya menemukan kantung plastik hitam di depan kamar Andy, ibunya mengira itu sampah, maka segera kantung plastik itu dibawa keluar. Padahal di dalam kantung itu, ada Buzz dan teman-temannya. Woody (Tom Hanks) yang tidak berada di kantung plastik itu, segera menyelamatkan teman-temannya.

Meski selamat dari truk sampah yang tidak jadi membawa mereka, Buzz Lightyear (Tim Allen) dan teman-temannya tetap bersikeras tidak ingin kembali ke rumah Andy. Mereka merasa bahwa Andy sudah tidak membutuhkan mereka lagi. Woody, si koboi, tidak berhasil membujuk teman-temannya. Singkat cerita, Woody dan teman-temannya berada di tempat yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan oleh mereka, Sunnyside-sebuah tempat penitipan anak. Tampak dari luar, tempat ini akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk Buzz dkk. Apalagi sambutan hangat dari Lotso si beruang (Ned Beatty), pemimpin para mainan Sunnyside, yang akhirnya membuat Buzz dkk bersemangat untuk tinggal di tempat ini. Sementara, Woody si koboi memilih untuk pulang ke rumah Andy, tapi sayang, dia malah bertemu Bonnie, gadis kecil yang periang, yang kemudian membawanya ke rumahnya.

Dugaan Buzz dkk salah, Sunnyside bukanlah tempat yang menyenangkan seperti yang diharapkan. Lotso ternyata tidak sehangat yang dibayangkan. Sunnyside menjadi mimpi buruk bagi Buzz dkk. Beruntung, Woody datang dan kemudian mereka pun pasang aksi, menyusun rencana untuk bisa keluar dari Sunnyside. Disinilah, kita bisa mulai tertawa melihat tingkah lucu Buzz dkk. Ada Mr. Potato Head, Slinky si anjing per pegas, Rex si Tryanosaurus, Hamm si celengan babi, dan Buzz yang mendadak bergaya spanyol, yang asli bikin ketawaaaa. πŸ˜‰

Toy Story 3 adalah film yang manissss dan merupakan salah satu film terbaik di tahun 2010. Film yang menyentuh dan luar biasa menghibur. Emosi penonton diaduk dengan sangat baik. Film yang mengajak kita berpetualang dengan Woody dkk, hanyut dengan imajinasi anak-anak, dan kemudian kita diingatkan, bahwa dunia bisa sangat menyenangkan kalau kita mempunyai sahabat untuk berbagi. Favorite saya di film ini adalah Buzz dan Bonnie, anak perempuan yang sangat lucu dan menggemaskan πŸ˜‰ Ah, saya jadi kangen masa kecil.

Childhood is the most beautiful of all life’s season.

Advertisements