Garfield & Odie: Sahabat Selalu Ada Dalam Setiap Kondisi

Garfield and Odie

 

The Story:

Garfield yang populer sebagai bintang di komik Garfield, merasa sangat bosan dengan rutinitasnya. Pekerjaan seperti pengambilan gambar di Comic Studio, lelucon yang sama yang ditemuinya setiap hari, belum lagi dia harus berpura-pura bersahabat dengan Odie si anjing, padahal dia sama sekali tidak menyukai Odie. Dia “dipaksa” akrab dengan Odie. Semua itu tidak lebih karena tuntutan tema dari komik tersebut, anjing dan kucing yang harmonis.

Garfield punya banyak teman. Ada Jon, Nermal, Arlene, Randy Rabbits, Zelda, Bonita dan Wally, Billy Bear, dan Eli. Juga si Sutradara yang super galak. Meski punya teman-teman yang menyenangkan, tetapi kehidupan sebagai bintang komik, membuatnya jenuh dan depresi. Dan ketika ada kesempatan untuk pergi ke “Dunia Nyata”, Garfield pun tidak menyia-nyiakannya.

Garfield berpikir, dia akan bahagia tanpa Odie disisinya. Nyatanya, Odie malah pergi menyusul Garfield. Dan petualangan mereka pun dimulai di “Dunia Nyata”. Kehidupan di “Dunia Nyata” pun, ternyata tidak seindah yang dibayangkan Garfield. Disini, dia harus berjuang untuk mendapatkan makan malam, serta tidur di tempat yang gelap dan dingin. Garfield dan Odie pun menjadi tidak terpisahkan. Dimana ada Garfield, disitu pula Odie ada dan mendukungnya. Setiap masalah dan kesulitan, bahkan saat mencari cara hingga akhirnya bisa kembali ke rumah, Garfield dan Odie selalu bersama.

 

My Comment:

Garfield sebenernya sayang pada Odie, cuma dia suka gengsi dan seakan nggak peduli. Meski Garfield sedikit cerewet dan terkesan cuek, nyatanya dia peduli dan menolong Odie saat Odie terjebak di dalam kebakaran.

Odie, tipe ini sering kita temui di kehidupan nyata. Polos dan sangat baik, namun kerap kali dijadikan sebagai “tong sampah”, oleh teman-temannya. Odie, tidak banyak bicara, namun dia tahu kapan sahabatnya membutuhkan dirinya.

Persahabatan antara Garfield dan Odie, mungkin sama seperti persahabatan yang kamu atau saya miliki. Kadang kita tidak akur dengan sahabat, entah karena alasan perbedaan sudut pandang atau selera. Tapi, bukankah (nilai) persahabatan lebih dari itu?

Kalau kamu tipe sahabat yang seperti apa? Garfield atau Odie?

***

Garfield Gets Real” di minggu sore 🙂

 

 

 

 

 

Advertisements