(500) Days of Summer : This is A Story About Love

Summer and Tom

“Just because she’s likes the same bizzaro crap you do, doesn’t mean she’s your soulmate.”

Siapa yang tak akan jatuh cinta pada Summer Finn (Zooey Deschanel), wanita cantik dengan kumpulan karakter unik di dalamnya. Sedang, Tom Hanson (Joseph Gordon-Levitt), adalah pria dengan nilai 80. Ganteng, teman jalan yang menyenangkan, pria cerdas yang tidak akan membuatmu bosan jika berjam-jam bersamanya. Tom jatuh cinta berkali-kali lipat pada Summer.

Tom dan Summer adalah pasangan serasi. Si pria ganteng dan si wanita cantik. Rasanya sudah sangat cukup untuk sebuah kisah cinta yang manis dan bahagia. Meski, gambaran mengenai cinta dan bahagia masing-masing orang, pastilah berbeda. Paling tidak, cinta menjadi satu-satunya alasan, ketika kita ingin bersama dengan orang yang kita sayangi.

“This is not a love story. This is a story about love.” Nyatanya, tagline dari film ini (yang baru saya “ngeh” belakangan, beberapa hari setelah nonton film ini), berhasil membuat saya nyesek. Haha. Dan, saya benci mengakui, bahwa kenyataannya, seringkali saya lebih menyukai Summer, dibanding Autumn. Crap!

Saya sengaja tidak membuat review lengkapnya disini, tapi kalo mau tahu tentang film ini, saya suka review dari Gilasinema. Dan, ada satu kalimat yang saya suka disana, “Cinta itu realita, bukan khayalan.” Crap! Crap!

Believe me, film ini bikin kamu.. berpikir, kesel, tersenyum, dan berkata, “Gilaaa… gue banget sih!” *Well, setidaknya, itu berhasil di saya* šŸ˜€

