It’s Complicated

Cast: Meryl Streep. Steve Martin. Alec Baldwin. John Krasinski. Zoe Kazan. Hunter Parrish. Caitlin Fitzgerald. Lake Bell.

Director/Writer: Nancy Meyers

Genre: Dramedy

Year: 2009

Jane Adler (Meryl Streep), adalah seorang Ibu yang hebat dengan 3 orang anak, dan juga sahabat yang menyenangkan. Jane dan Jake (Alec Baldwin), sudah bercerai selama 10 tahun. Jake meninggalkan Jane, dan menikah dengan wanita muda bernama Agness (Lake Bell).

Waktu berlalu dan mereka bertemu kembali, pada suatu kesempatan di New York, saat kelulusan Luke (Hunter Parrish), dimana disana anak-anak mereka juga berkumpul. Malam harinya, Jane pergi ke Bar, dan tak sengaja bertemu Jake disana. Mereka melewatkan malam hari dengan bercanda dan bersenang-senang. Mereka menikmati “reuni” kebersamaan mereka malam itu, hingga terjadilah peristiwa itu… Mereka berada dalam satu ranjang. Dan yang menggelikan adalah saat Jake berkata, “Home Sweet Home” (yang sudah nonton, pasti tau, hihi)

Meski sudah bercerai cukup lama, tetapi Jane nyatanya tidak seperti yang dibayangkan. Dia bukan wanita yang murung, merenungi nasibnya, dan hanya diam saja di rumah. Sebaliknya, Jane adalah wanita yang mandiri dan sangat menikmati hidup. Dia memiliki sahabat-sahabat yang slalu ada untuknya, anak-anak yang manis dan sayang padanya, juga karier yang sangat bagus. Dia pemilik sebuah restoran.

Jane suka membuat kue dan berkebun.

Jane pernah tinggal di Paris dan belajar membuat Pastry disana.

Jane memiliki kebiasaan, membuat es krim di malam hari, jika dirinya tidak bisa tidur.

Peran Meryl Streep sebagai Jane disini, mengingatkan saya dengan karakternya di Julie & Julia, sebagai Julia. Wanita yang lovable dan menyenangkan.

Jane merasa, dia tidak memerlukan pria lagi untuk membuat kehidupannya sempurna dan bahagia. Kar’na Jane sudah mendapatkan semua kebahagiaan itu dari anak-anak, juga sahabat-sahabatnya. Tapi, kehidupan memang harus terus berjalan. Seorang pria baru masuk dalam kehidupannya. Dia, Adam (Steve Martin), seorang Arsitek yang akan mengerjakan proyek rumah idaman Jane. Jane tidak menutup diri, dia mencoba membuka kembali hatinya. Namun, si mantan suami nyatanya tidak membiarkan Jane mendapatkan kencannya. Jake berusaha keras untuk mendapatkan perhatian si mantan istrinya itu. Kejadian-kejadian konyol pun terjadi, perasaan yang membingungkan, juga jatuh cinta di usia, yang mereka pikir sudah sangat terlambat, dan merasa tua untuk kembali berkencan. Belum lagi, harus memikirkan istri muda Jake, dan kenyataan bahwa anak-anak mereka sudah dewasa… It’s Complicated!

Menonton film ini, saya jadi berpikir, bahwa wanita nyatanya lebih kuat dan dewasa dibanding pria (yang pria, silakan protes) šŸ™‚

Mungkin ini kar’na saya dikelilingi oleh wanita-wanita hebat dalam hidup saya. Seperti Ibu, tante, juga sahabat-sahabat cewek. Mereka luar biasa, dan saya berharap, saya juga bisa seperti mereka.

Jane, mengingatkan saya bahwa, tidak perlu pria untuk membuat kamu merasa hidup dan bahagia, kar’na sesungguhnya, kebahagiaan itu sendiri sudah ada dalam hatimu. Kamu hanya perlu belajar bersyukur dan menikmati kehidupan yang kamu miliki. Cinta dan kebahagiaan, semuanya sudah ada dalam dirimu šŸ™‚

It’s Complicated, film bergenre dramedy (drama comedy) ini, sangat cocok untuk menemani wiken anda. Lucu, segar, dan sarat makna. I love Alec Baldwin, and Meryl Streep? Oh, She’s Amazing! šŸ˜‰

***

P.S. Ini dialog-dialog Jake yang saya suka šŸ™‚

“Mommy is the best cook in the world.”

“You run, have a restaurant, build your perfect kitchen… But what about having someone to hold you in the middle of the night?”

“Life is short and it’s tough. Don’t discount what we have together.”

You know what they say, “People who live in nursing homes that have plants live longer than the people without plants.”

“Can we just hug? I hate that you’re being so distant. It’s literally giving me a pain in my stomach.”

Advertisements