cerita cinta yang (hampir) lupa ending

Aku seorang penulis, bukan penulis yang cerdas memang, terbukti dari karakter-karakter konyol yang kuciptakan. Eh, tapi kehidupan ini layaknya sebuah komedi kan?

Aku penulis, yang hampir lupa dengan cerita cintanya sendiri, bukan kar’na tak berhasil menemukan pria impiannya, hanya saja waktu itu, ketika Valentine tiba dan semua orang merayakan Hari Jatuh Cinta… aku memilih untuk mampir sejenak di Kedai Persimpangan, minum kopi terbaik, dan akhirnya lupa pada Kencan Buta yang sudah diatur rapi oleh sahabat-sahabatku.
Kau pasti berpikir, kalau aku sudah kehilangan kesempatanku kan. Hey, aku kan penulis! Kalau kertasku habis, setidaknya aku masih punya pena dan tinta yang cukup, untuk menulis cerita cinta yang lebih baik.
Bosan dengan yang Drama, maka aku akan memilih Adventure. Aku akan mengejar si Backpacker, daripada bertahan dengan seorang Musisi, yang bahkan beberapa kali lupa lirik lagu cinta.

Aku penulis, yang sering lupa dimana aku menaruh penghapusku. Sehingga ketika kata-kata cintamu bermunculan, menambah sesak ruang pikiranku, aku menjadi kalang kabut lalu beberapa kali tertidur, ditemani mimpi-mimpi yang muluk.
Dan itu terjadi setiap bulan purnama tiba, saat wujudmu berubah menjadi serigala.
Eh, aku lupa, kamu serigala atau vampir sih?

Aku penulis, yang merasa kecewa, saat kalimat cinta tak berhasil menjadi moment yang romantis. Musik dan makanan, 2 hal yang bisa lebih menyenangkan, daripada sebuah sajak yang ditulis penyair amatiran.
Bukan, ini tidak sedang menuduhmu.

Aku penulis, yang bisa sangat marah, ketika mendapati plot yang berantakan, karakter yang tidak tegas, dan script yang buruk.
Maaf, tidak menyalahkan peranmu sebagai Romeo, tapi bisakah kau melihat, bahwa hanya aku yang pantas mendapatkan peran Juliet itu? Bukan orang lain, tapi aku.

“Kau tidak harus menjadi sempurna untuk mencintai seseorang, tapi kau harus menemukan putri yang sempurna, untuk membuat ceritamu happy ending. Dan itu aku. Si penulis.” 🙂

***

– Jogja & brown coffee, 04.27 on march 13, 2010 –

