Nu Year, Nu Life

Kadang, saya pikir mengenal diri sendiri dengan baik adalah dengan menikmati kesendirian. Kesendirian tidak sama dengan kesepian. Beberapa kali saya mencuri waktu, dan menjadikannya ‘Me Time’. Merasakan kesenangan-kesenangan kecil, yang sudah lama dikangenin. Secangkir cappuccino di pagi hari, tanpa teman sarapan, hanya semangkuk oatmeal, dan update status twitter 😉 Sore-sore naik mio, keliling kota Jogja, melewati Malioboro, tanpa harus berhenti untuk mampir. Karna, kadang saya bosan window shopping 😉 Pergi ke Gramedia, melihat apakah buku saya sudah ada di deretan buku-buku bestseller (oh, yang ini, in my dream) 😉

Puas. Lega. Seperti menemukan kesejukan, kesegaran yang baru, setelah saya berhasil berdamai dengan diri sendiri. Melewati waktu, menikmati setiap detiknya, dan tidak berusaha melawan.

Tapi, saya merasa, ada yang aneh dengan saya belakangan ini. Saya mendadak menjadi introvert. Sedang malas bercerita, lebih tepatnya begitu. Beberapa kali juga menolak ajakan teman, untuk sekedar jalan-jalan, atau ngobrol. Saya kekeuh memilih untuk menghabiskan waktu sendiri saja. Entahlah, menjelang akhir tahun, saya memilih untuk introspeksi diri. Nulis diary, pergi ke luar kota, atau melakukan hal-hal baru? Nggak. Saya hanya diam saja di rumah. Iya, diam.

Tahun 2009. Jujur, saya nggak merasa bangga dengan diri saya di tahun ini. Belum ada prestasi yang berarti, belum ada yang pantas saya banggakan. Saya kurang kerja keras, kurang menghargai sebuah proses, dan kurang fokus. Untuk itulah, kenapa saya membutuhkan tahun baru.

Tahun 2010. Saya nggak bermimpi banyak. Saya mencoba realistis dan menjalani. Punya mimpi itu pasti, tapi apa gunanya kalau hanya duduk manis? Saya harus lebih banyak action, tidak lagi menunggu, kar’na memang waktu tidak akan pernah menunggu.

Nu Year, Nu Life. Saya punya mimpi-mimpi dalam notes kecil saya. Tugas saya, mengejar mimpi itu. Tugas Tuhan, merangkai mimpi saya menjadi sebuah cerita yang manis. Bagaimana dengan kamu? 😉

So… HAPPY NU YEAR 2010, folks ❤

“An optimist stays up until midnight to see the new year in. A pessimist stays up to make sure the old year leaves” ~ Bill Vaughn

