Surat Untuk Santa

Berhubung bulan desember dan menjelang Natal, saya semangat nulis cernak (cerita anak) tentang Natal, Santa Claus, dan keceriaan anak-anak. Yuk, mari baca 🙂
***
Santa yang gendut, aku Maqdalene. Usiaku 7 tahun, kalau aku tidak salah menghitung. Aku anak yang cantik, itu kata ibuku. Kalau kata kakak laki-lakiku, Noel, aku ini anak yang manja dan cengeng. Aku sebal padanya, kar’na aku pikir menjadi anak kecil itu wajar kalau manja, dan juga aku tidak sering menangis kok. Aku hanya menangis kadang-kadang, itu pun kalau Noel yang mengambil boneka-boneka barbieku dan melepaskan semua pakaiannya. Padahal aku sudah susah payah membuat barbie-barbieku cantik.

Santa yang gendut, kata pastor Peter di gerejaku, aku disuruh menyayangi semua teman-temanku. Padahal semua anak di kelasku tahu, kalau Ethan adalah anak yang menyebalkan. Tidak ada yang suka berteman dengannya. Dia suka mengganggu anak-anak perempuan di kelas, dan suaranya berisik sekali. Sering ditegur Miss Nadine, kar’na kedapatan tidur sewaktu pelajaran bahasa perancis. Pernah sekali aku mencoba baik dengannya, aku membantu dia membawakan buku-buku tugas ke ruang guru, tapi Ethan berkata ketus padaku. Katanya aku ini sok baik dan mencari muka di depan teman-teman. Aku kesal sekali padanya. Niat baikku ditolaknya, dan kata-katanya sangat kasar. Sejak itu aku berjanji tidak akan menyapa atau ngobrol dengannya.

Santa yang gendut, dari semua kesedihan yang aku rasakan, yang paling membuatku sedih adalah aku jarang bertemu ayahku. Ayahku kerja di luar kota, dan itu sangat jauh dari rumah. Aku sering mengiriminya surat, dan ayah membalas dengan kartu pos bergambar negara-negara yang indah dan pemandangan yang cantik. Aku sering menulis di dalam suratku, kalau aku sangat rindu ayah, dan slalu ingin menghabiskan waktu bersamanya. Dan aku berharap di hari natal nanti, kami bisa bertemu dan makan steik yang enak buatan ibu.

Santa yang gendut, aku nggak meminta kado yang banyak dan mahal. Aku hanya ingin ayahku ada di hari natal, Noel berbuat baik dan mengembalikan barbieku yang masih disembunyikannya, juga aku ingin berbaikan dengan Ethan. Satu lagi, aku ingin kue nastar dan permen coklat yang banyak ya 🙂
***
Pengeeeenn dipangku Santa & diberi hadiah… 😀

23.33 24 nov 09 @ rumah Jogja

Advertisements