Dan In Real Life

Starring: Steve Carell. Juliette Binoche. Dane Cook. Norbert leo butz. John mahoney. Dianne wiest.

Genre: Comedy, Romance

Dan Burns (steve carell), seorang kolumnist newspaper dengan 3 putri. Seorang duda yang cukup ‘kacau’ ketika harus menghadapi ketiga putrinya yang beranjak dewasa. Suatu hari, Dan dan 3 putrinya pergi ke rumah orangtuanya, menghadiri acara keluarga yang sudah rutin diadakan setiap tahun. Esoknya, ketika Dan pergi ke toko buku untuk membeli koran, disanalah dia bertemu Marie (Juliette Binoche). Marie yang berpikir bahwa Dan bekerja di toko buku tersebut, lalu meminta Dan untuk mencarikan buku-buku yang diinginkannya. Ketika tahu dari si pemilik toko buku bahwa ternyata Dan tidak bekerja disana, Marie meminta maaf dan mengiyakan ajakan Dan untuk minum di sebuah cafe, tak jauh dari toko buku tersebut. Mereka kemudian saling menceritakan tentang diri mereka. Dan pulang, dan menceritakan yang dialaminya di toko buku kepada saudara-saudaranya. Saat itu juga, ketika semua saudaranya berkumpul mendengar Dan menceritakan tentang gadis yang ditemuinya, Marie muncul. Ternyata Marie adalah kekasih baru adiknya (Dane Cook). Sejak itu, kejadian-kejadian konyol pun terjadi selama acara keluarga tersebut. Dan merasa bahwa Marie adalah wanita yang selama ini dicarinya.

Film ini cukup menghibur, kita dibuat tertawa beberapa kali melihat akting Carell. Di satu sisi dia dituntut menjadi ayah yang baik bagi putri-putrinya, tetapi di sisi lain dia berusaha merebut hati Marie. Apakah Dan berhasil mendapatkan Marie, wanita impiannya itu? Lihat ya film ini 🙂

528_13672.jpg

Saya suka lirik ini. Ketika Dan bernyanyi untuk Marie.

Orang terus berkata kau takkan jatuh cinta. Saat semua orang mundur tapi kau tak bisa merasa puas. Biarkan cintaku membuka pintumu. Biarkan cintaku membuka pintu ke hatimu.

Saat semua sepertinya berakhir. Saat semua orang menjadi tidak baik. Aku akan memberimu daun berhelai empat. Menyingkirkan kekhawatiran dalam pikiranmu. Aku satu-satunya yang punya kunci ke hatimu. Aku bisa menyelamatkanmu dari kesedihan. Melepaskan dirimu dari kesengsaraan. Satu-satunya yang akan membebaskanmu adalah cintaku. Biarkan cintaku membuka pintumu.

~cinta bukan sebuah perasaan, tapi sebuah kemampuan~

***

Gambar dari sini

Advertisements