10 Daftar Menjadi Manusia Lebih Baik (dan FUN) ;)

Bangun tidur, langsung minum Pil “S”

Yang artinya, Syukur atau bersyukur. Bersyukur kar’na masih menginjak bumi dan masih punya banyak waktu untuk mengejar impianmu 🙂

Menonton berita pagi atau Baca Koran

“Apa sih yang terjadi pada Dunia hari ini?” Jangan sampai kita jadi satu-satunya orang yang nggak tahu apa-apa, tapi jadilah orang yang slalu up to date terhadap wawasan dan pengetahuan 🙂

Senyum, senyum, dan senyum

Semua orang akan baik padamu kalo kamu nggak pelit kasih senyum. Dan tersenyum membuat hari mu jadi jauh lebih ringan 😉

Kalo terjebak macet, atau sedang menunggu antrian di Bank, BACA BUKU saja! Pikiran kita jangan dibuat menganggur, apalagi melamunkan hal yang nggak penting. Seperti, mikirin utang mungkin? Heheh 🙂

Ngemil sehat

Jangan jajan sembarangan kalo nggak mau sakit perut!

Memberikan uang kita, berapapun yang kita miliki, kepada pengemis di pinggir jalan

Berbagi kasih dan kebaikan, nggak akan membuatmu menyesal kan? Malah membuatmu menjadi bahagia, kar’na hidupmu ternyata berguna untuk orang lain 😉

Kurangi penggunaan kantong plastik

Tahu nggak, bumi membutuhkan waktu 500 tahun untuk mengurai sampah plastik. Bayangkan juga dampak sampah plastik pada kehidupan di laut. Ratusan hewan laut mati setiap tahunnya kar’na memakan plastik. Kalo kamu cinta lingkungan, kamu pasti bisa mengurangi penggunaan plastik kan? 😉

Simpan koin-koin sisa kembalianmu hari itu di Kotak Penyimpanan Uang Receh

Menabung itu bisa dimulai dari 100 perak, 10 ribu perak, lalu 100 ribu perak, dan siapa tau besok udah jadi 100 juta kan? 🙂

Untuk CEWEK: mascara, lipgloss, dan flat shoes sudah membuatmu cantik dan nyaman kok. Jadi cantik nggak perlu harus ribet 😉

Menulis JURNAL

Ceritamu di hari itu nggak akan kamu simpan sendiri kan? Berbagi dengan diary atau jurnal kita pasti jauh lebih menyenangkan. Apalagi kalo itu SANGAT RAHASIA, dan kamu nggak mau orang lain tahu. Jurnal bisa menjadi sahabat terbaik kita 🙂

Xo, mini

Advertisements