The Darjeeling Limited

Sebenernya telat banget gue baru nonton film ini, tapi gak papa telat daripada gak nonton sama sekali. Soalnya rugi kalo gak nonton, karna ternyata film ini bagus. The Darjeeling Limited (2007) bercerita tentang tiga bersaudara Whitman, Francis (Owen Wilson), Peter (Adrien Brody), dan Jack (Jason Schwartzman). Mereka sudah setahun tidak saling berhubungan. Untuk mempererat kembali hubungan persaudaraan mereka, si sulung Francis berinisiatif mengajak kedua adiknya tersebut untuk melakukan perjalanan spiritual ke India dengan menggunakan kereta api Darjeeling Limited. Francis sendiri sudah mempersiapkan semua keperluan dengan matang, seperti membawa seorang asisten (lengkap dengan printer dan alat laminating) yang tugasnya membuat jadwal berisi tempat-tempat ibadah yang akan mereka kunjungi. Sepanjang perjalanan mereka mampir ke tempat ibadah dan “beribadah” disana. Mereka juga melakukan hal-hal “miring” selama perjalanan. Francis sebagai anak tertua, suka mengatur kedua adiknya, sampai2 mengatur menu makanan yang akan mereka pesan. Jack bercinta dengan pramugari kereta yang baru dikenal dan dia juga hobi minum obat batuk. Sedangkan Peter, dia ternyata suka menggunakan barang-barang peninggalan ayahnya tanpa minta ijin lebih dulu pada kedua saudaranya, seperti kacamata dan alat cukur. Di film ini kita akan dibuat tertawa melihat kelakuan mereka yang bodoh dan asal-asalan.

berdoa di kuil

berdoa di kuil

Sepanjang film, kita juga akan disuguhkan bagaimana ketiga bersaudara yang berbeda karakter ini mengatasi ketegangan-ketegangan yang terjadi diantara mereka. Mereka kerap bertengkar dan tidak saling mempercayai satu sama lain. Puncaknya adalah ketika mereka bertengkar hebat di kereta dan dikeluarkan oleh masinis. Tapi perjalanan mereka tidak berhenti disitu, karna perjalanan yang sebenarnya baru dimulai setelah itu.

membuat planning

membuat planning

Ada hal yang menarik di film ini. Sepanjang film kita juga akan melihat tas-tas cantik Louis Vuitton (buatan perancang terkenal Marc Jacobs) yang dipakai ketiga bersaudara ini. Bikin iri deh 😀 Mereka adalah orang-orang kaya yang punya kehidupan dan masa lalu yang sedih. Dan sebenarnya perjalanan spiritual ini dilakukan selain untuk memperbaiki hubungan mereka yang renggang, mereka juga mencari ibu mereka yang selama ini hilang dari kehidupan mereka.

Film bergenre drama-comedy ini mampu mengajak penontonnya ikut hanyut merasakan emosi ketiga bersaudara Whitman ini dan menikmati pemandangan India sebagai beautiful place.

Whitman bersaudara dan Louis Vuitton

Whitman bersaudara dan Louis Vuitton

Advertisements