Stranger Than Fiction

Kemaren pas ke Gramedia Amplaz, gue beli buku ini…

Udah lama gue pengen beli ini. Bahkan buku ini masuk list buku-wajib-beli gue bulan lalu. Gue tau kalo Nova Riyanti Yusuf (NoRiYu) ngeluarin buku baru justru dari penulisnya sendiri. Beberapa waktu yang lalu sebelum bukunya keluar, dia mengirimi gue message lewat friendster. Judul bukunya pun sama dengan judul sebuah film luar, STRANGER THAN FICTION. Pemain-pemainnya adalah Will Ferrel, Dustin Hoffman, Maggie Gyllenhaal, dan Emma Thompson.

Mencoba mengutip salah satu blurbs oleh Edhie Baskoro Yudhoyono di buku ini,

“… Kecintaan penulis dengan dunia film dan musik yang dituang sebagai referensi-referensi tambahan dalam tulisannya memberi warna yang beda. Lirik musik atau adegan sebuah film tertentu yang kadang terlewat begitu saja tanpa makna, justru menjadi pelengkap tulisan yang memberi makna lebih. It seems NoRiYu always dedicated to write her book with passion. “

Gue sudah jatuh cinta dengan NoRiYu sejak 3Some dan Libido Junkie: A Memoir for the Radicals. Membaca NoRiYu adalah sebuah pengalaman. Cara berpikirnya yang kritis terhadap segala aspek kehidupan, membawa kita pada sebuah perenungan yang dalam dan sesudahnya kita jadi lebih bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang.

