Mari Tidak Merokok

Tanggal 31 Mei besok adalah Hari Tanpa Tembakau Sedunia. So, kalo bisa nih untuk para perokok dihimbau untuk tidak merokok besok. Puasa merokok seharilah. Lebih bagus lagi kalo berhenti merokok selamanya. Heheh πŸ™‚ Merokok itu tidak sehat, temans. Cuma menimbun penyakit yang ujungnya mengarah pada kematian.

Tadi pagi pas gue nonton Apa Kabar Indonesia di TV One, disana disebutkan sebuah fakta yang cukup mencengangkan bahwa dalam 1 menit-nya, 1 orang di dunia meninggal kar’na merokok. Selain itu, masih banyak daftar penyakit yang bakal diperoleh bagi mereka perokok aktif maupun pasif, salah satunya adalah penyempitan pembuluh darah. Apalagi untuk perempuan2 yang menjadi perokok pasif, bisa berakibat pada kanker serviks, yaitu kanker mulut rahim. Nah, kalo kita udah tau bahaya2 dan dampak buruk dari merokok, knapa masih saja merokok?

Tidak mudah memang untuk berhenti merokok secara total. Dibutuhkan komitmen yang kuat dan disiplin diri. Kalo kita bisa dengan mudahnya mencintai orang lain, knapa mencintai kesehatan diri sendiri saja begitu sulitnya?? Kalo mau berumur panjang, ya berhentilah merokok mulai sekarang πŸ™‚

Advertisements