saya belajar bahwa…

tidak baik mengumbar rahasia pribadi ke banyak orang
“menyimpan rahasia anda sendiri adalah bijaksana. Mengharapkan orang lain menyimpan rahasia anda adalah kebodohan.” (cosmopolitan)

kegagalan bukan akhir dari segalanya
“kegagalan hanyalah bagian dari perjalanan panjang menuju sebuah kesuksesan.” (renungan harian)

putus cinta bukanlah hal yang perlu disesali
“alasan kita jatuh cinta seringkali sama dengan alasan kita mengakhirinya.” (chicken soup). Mungkin dia bukan seseorang yang tepat untuk anda. Putus cinta ataupun patah hati memberikan kesempatan kita untuk menemukan soulmate yang benar-benar mencintai kita.

memaafkan kesalahan seseorang memperingan hari-hari kita
karna dengan begitu kita terhindar dari perasaan dendam dan berpikiran negatif. Tentu saja jika itu terjadi, kita hanya membuang waktu dan pikiran.

mempunyai banyak teman berarti memperluas relasi
punya banyak teman dan sahabat selain kita jadi punya banyak relasi, yaitu kita bisa mengenal ‘dunia baru’ dan belajar banyak dari mereka. Entah itu karakter orang yang berbeda-beda atau mendapatkan pelajaran berharga dari pengalaman dan prestasi mereka. Dan teman adalah cermin diri anda. Maka pintar-pintarlah dalam memilih teman.

membaca buku membuat pintar
Bacalah buku apa saja. Buku memberi banyak informasi dan menambah wawasan. Baik itu buku pelajaran, buku kuliah, kamus, buku cerita atau novel, buku motivasi, maupun buku spiritual. Bacalah apa saja yang menurutmu bagus dan menarik, juga yang memberikan manfaat untukmu.

Advertisements