tips untuk yang kesulitan tidur

Pertama, jangan mikir yang berat-berat apalagi mikir utang. mikirin utang ngga bakalan selese. wong utang itu bukan cuman dipikir, tapi dibayar. heheh.
kalo lo pengen cepetan tidur yah pikiran harus relax. hilangkan beban dan penat. dengan santai, lo pasti dengan mudahnya bisa tidur.
Kedua, kalo emang susah banget buat merem dan merasa gelisah, maka lakukan aktivitas menyenangkan yang bikin lo sedikit bisa relax. baca buku ato dengerin musik, ato nyalakan laptop dan menulis. bisa juga browsing internet dan blogwalking. yah, apapun yang lo lakuin haruslah bikin lo ngga tegang lagi, yang mungkin terjadi karna banyaknya beban pikiran. kalo lo dah capek banget, nanti kan juga tertidur dengan sendirinya.
Ketiga, kalo bener-bener sulit buat merem, maka jangan tidur! tunggulah sampai ayam berkokok dan matahari terbit. sarapan pagi dulu, setelah merasa kenyang barulah mencoba untuk tidur lagi. dengan catatan, hari itu lo ngga ada kuliah ato sedang cuti kerja đŸ™‚

Advertisements