ML (Mabok Lagi…?!)

Gw bingung sama film2 indonesia sekarang. Pada suka latah yah. Ada yg sukses bikin film horror, yg laen pada rame2 ikutan bikin film horror. Gw ngga hapal judul2nya, kuntilanak 1-2-3, sundel bolong, beranak dalam kubur, dan nama2 setan populer laennya di indonesia. Trus blom lagi film bergenre drama percintaan kacangan yang juga ngantri panjang di bioskop2. Sekarang yang lagi nge-tren itu film bergenre komedi seks. Yang paling baru adalah ML (Mau Lagi…?!) dan lagi bikin kontroversi dimana2. Termasuk mendapat teguran keras dari MUI yang menganggap judul film tersebut mengandung konotasi negatif. Ya iyalah, gw aja pas denger judul film itu berasa geli2 gimana. heheh. Gw bener2 ngga ngerti deh sama dunia perfilman di negri ini. Mbok ya, bikin film sebagus seperti Nagabonar gituh. Maksud gw, film bagus itu kan yang mengandung nilai2 pendidikan dan moralitas atau menyuguhkan hal2 lain yang menarik yang dikemas dalam alur cerita, akting para pemain yang berkarakter dan dialog2 yang bagus. Sudah pasti bikin film bermutu itu lebih susah dibanding sekedar bikin film kacangan. Tapi banyak juga kok sutradara2 muda & script writer yang berbakat. Tinggal dikasih kepercayaan tampil dan jam terbang, pastilah film2 indonesia tak lagi hanya film2 latah dan kacangan. Jangan sampe mereka2 pecinta film indonesia yang datang ke bioskop menjadi ML (Mabok Lagi) dan bukannya ML (Mau Lagi…?!).
Terus berkarya buat sineas2 muda. Buatlah film sekeren film2 hollywood *eh sapa tau kan * OPTIMIS!

Advertisements